Minggu, 14 Februari 2010

Tentang Tugasku......

Kamu suka utak-atik blog ?Atau,malah parno dengan ”makhluk” yang satu ini? Jangan dong,,karena blog lebih banyak untungnya kok daripada nyebelin-nya. Seorang Barak Obama,Presiden AS ke-44 itu waktu kampanye juga menggunakan social websites dari Myspace,YouTube,juga blog.Pokoknya Obama Everywhere deh.Tidak salah kalau kharismanya “nyantol” banget dikalangan anak muda. Celeb kita juga ga mau kalah donk. Kata Wulan Guritno, ( nama aquw dunk ? hhe…) ia ingin share keberuntungan aja bisa berkeliling Indonesia. Blog juga bisa jadi media dokumentasi dari hobi berpetualangnya, ``seing places and capturing segala sesuatunyadari segala aspek, whats going on,whatts happening….pokoknya want to know banget deh.

Apa gerangan blog itu?Blog atau web blog merupakan fasilitas web gratis yang awalnya hanya digunakan sebagai catatan pribadi. Catatan untuk menulis profil, pengalaman, atau pengetahuan yang dimiliki si pemilik blog.

Belakangan blog tidak hanya bersifat personal. Blog mulai berkembang dengan segala kemudahan untuk mengakses intenet. Bahkan mulai muncul beraneka ragam software, tool, dan aplikasi internet lainyang turut membantu para blogger ( sebutan pemilik blog ) untuk membangun blognya dengan lebih kreatif. Blogger – blogger ini berlomba-lomba melakukan inovasi pada tampilan blognya layaknya webmaster professional.

Ini juga ceritanya tentang salah satu tugas mata kuliahku, Teknologi Informasi,yang bikin aku penasaran sama dunia blog. Awal – awal sih emang sedikit nemu kesulitan,apalagi aku orangnya g ngulik, jadi pengen tahu jadi aja,hehe.. tapi karena rasa penasaran juga tuntutan tugas ya..aku harus nyelesein tugasku.

Makanya kalo ada mata kuliah Teknologi Informasi aku semangat banget,.pengen bisa bikin blog aku jadi bagus. Dan ternyata g sesulit yang aku bayangin, ( he..lebay ), pokoknya asyik banget deh. Dan di blog yang udah aku buat aku bisa pasang banyak aksesori,contohnya bisa pasang jadwal sholat, kalender, jam & timer, shoutbox,buku tamu,pokoknya banyak gadget yang keren deh. Sekarang tahu kan kalo dengan belajar apapun bisa jadi lebih gampang.

Nah, kalau para presiden dan celeb aja udah begitu ngeh dengan dunia blog, jangan sampai kamu ketinggalan angkot. Saatnya buat kamu yang belun punya blog, cepetan bikin donk!! Dan buat yang punya blog masih ``kering kerontang ``,segera make over blog kamu!! Ternyata asyik loh belajar banyak tentang Teknologi Informasi,apalagi udah kenal blog, seru deh..!

Nama : Wulan Meitasari
NIM : 3212091040 / Ekstensi
E-mail : wulan.meita@gmail.com
Blog : moolicious.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar